PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA PELAJAR PROVINSI (POPPROV) III DKI JAKARTA TAHUN 2019

dipublikasikan oleh Administrator | 25 June 2019

penyelenggaraan POPPROV III DKI Jakarta Tahun 2019, yang tahun ini diikuti sebanyak 3000 orang atlet dan 720 orang official, mempertandingkan 249 nomor lomba. penyelenggaraan POPPROV III DKI Jakarta Tahun 2019, yang tahun ini diikuti sebanyak 3000 orang atlet dan 720 orang official, mempertandingkan 249 nomor lomba.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menilai bahwa Pekan Olahraga Pelajar Provinsi atau POPPROV merupakan ajang pertandingan multi event yang tepat untuk menjaring atlet-atlet remaja potensial dan berbakat dari 5 (lima) wilayah kota/kabupaten, yang diikuti para pelajar berprestasi/terbaik di berbagai bidang cabang olahraga mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) juga merupakan kegiatan strategis dalam proses pembinaan dan peningkatan prestasi atlet Provinsi DKI Jakarta yang diproyeksikan akan menggantikan atlet-atlet senior yang dipersiapkan untuk pembentukan atlet andalan dimasa mendatang, perlu mempersiapkan atlet andalan untuk mengikuti pemusatan latihan dalam rangka mengikuti kejuaraan di berbagai cabang olahraga, seperti atletik, bola basket, bola voli, karate, pencak silat, renang, sepakbola, tenis meja, taekwondo dan lainnya.     

Selama 5 (lima) hari, mulai hari ini tanggal 25 sampai dengan 29 Juni 2019 para Atlet dari 5 (lima) wilayah kota/kabupaten akan saling memperlihatkan bakat, menguji kemampuan, unjuk skill di 10 (sepuluh) cabang olahraga yang dipertandingkan.

Atlet-atlet yang tampil di ajang POPPROV ke-III tahun 2019 merupakan atlet terbaik dan telah mengikuti pemusatan latihan oleh masing-masing Pengurus cabang olahraga di 5 (lima) wilayah kota/kabupaten, saya berharap melalui POPPROV tahun 2019 ini, para atlet peserta POPPROV menunjukkan kemampuan dan prestasi terbaiknya.